Beranda
Informatif
Laptop
Review
Review ASUS Vivobook 14 A1404, Laptop Entry-Level yang Tangguh
Aan Trias Aan Trias
Mei 16, 2024

Review ASUS Vivobook 14 A1404, Laptop Entry-Level yang Tangguh

Review-ASUS-Vivobook-14-A1404
Review ASUS Vivobook 14 A1404


Memiliki laptop dengan ketahanan tinggi kini memang bukan lagi sebuah pilihan tetapi kebutuhan. Aktivitas yang padat dengan mobilitas yang tinggi sering kali juga membuat Anda perlu membawa laptop untuk bepergian.


ASUS Vivobook 14 A1404 hadir untuk menjawab kebutuhan tersebut agar Anda tetap produktif dimanapun. Laptop terbaik dengan bodi yang tangguh ini telah memenuhi standar kelas militer MIL-STD-810H AS yang sangat ketat.


Apalagi ASUS Vivobook 14 A1404 juga dilengkapi dengan berbagai spesifikasi menarik lainnya yang mendukung kebutuhan penggunaan Anda. Tapi sebelum membelinya, pastikan untuk mengetahui lebih jauh mengenai ASUS Vivobook 14 A1404 melalui ulasan berikut ini.


Laptop Solid dengan Standar Ketahanan Tinggi

ASUS Vivobook 14 A1404 memang menjadi laptop yang memiliki ketahanan yang luar biasa. Pasalnya, laptop ini telah memenuhi standar kelas militer MIL-STD-810H AS yang terkenal sangat ketat. Untuk mendapatkan jaminan standar tersebut, Vivobook 14 harus lolos 12 metode pengujian yang ketat dan 26 prosedur pengujian yang berat.


Uji ketahanan terhadap Vivobook 14 ini sangat penting untuk menjamin bahwa laptop ini akan memiliki umur penggunaan yang panjang. Dengan demikian, pengguna tidak perlu lagi merasa cemas ketika membawa Vivobook 14 tanpa dipengaruhi oleh kondisi lingkungan yang terbilang ekstrem.


Tidak hanya itu, Vivobook 14 bahkan dilengkapi dengan ASUS Antimicrobial Guard Plus, lapisan yang menghindarkan laptop dari aneka virus. Strain yang digunakan untuk pengujian termasuk SARS-CoV-2 (COVID-19), H3N2 (Influenza A) dan bakteri E. coli. Teknologi ini mampu menghambat penempelan maupun penyebaran virus dan bakteri.


Performa Sangat Bisa Diandalkan

Diantara aneka tipe laptop lainnya, ASUS Vivobook 14 bisa dibilang cukup unik karena menyediakan tiga pilihan prosesor unggulan yang dapat diandalkan. Diantaranya yaitu Intel®Core™ i3-1215U Processor, Intel®Core™ i5-1235U Processor, atau Intel® Core™ i5-1335U Processor.


Ketiga prosesor tersebut memiliki performa yang berbeda sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Harga yang dibanderol untuk mendapatkan ketiga pilihan prosesor tersebut juga berbeda pula dimana Intel®Core™ i3-1215U Processor adalah yang paling murah.


Performa yang andal ini didukung dengan memori 8 GB dan pilihan penyimpanan hingga 512 GB. Sementara itu, untuk urusan kartu desain Vivobook 14 mengandalkan performa dari Intel UHD Graphics dan Intel Iris Xe Graphics untuk Core i5/i7 dengan memori dual channel.


Display dengan Layar Full HD

Melihat layar laptop dalam waktu lama sering kali membuat mata terasa lelah bahkan bisa pula menimbulkan kelainan yang serius. Untuk menjawab keluhan ini, Vivobook 14 telah mengantongi sertifikasi perawatan mata TÜV Rheinland. Sertifikasi tersebut telah memastikan tingkat cahaya biru lebih rendah sehingga mengurangi risiko ketegangan mata.


Selain itu, layar NanoEdge dengan bezel ramping tiga sisi yang dimiliki Vivobook 14 juga membuat sudut pandang lebar dan mempertahankan resolusi terbaik. Tak hanya memberikan kualitas layar, Vivobook 14 juga memiliki engsel yang bisa dibuka hingga 180° sehingga Anda bisa berbagi layar dengan mudah. 


Memberikan Kemudahan pada Penggunanya

ASUS Vivobook 14 dilengkapi berbagai fitur menarik yang memberikan kemudahan pada penggunanya termasuk bagi mereka yang akan menggunakan laptop pertama kali. Adanya fingerprint di touchpad membuat pengguna bisa menghidupkan laptop dengan mudah tanpa perlu mengisi kata sandi.


Laptop ini juga dilengkapi dengan ASUS ErgoSense keyboard yang menjamin kenyamanan penggunanya selama proses mengetik. Pantulan tombol yang optimal dengan presisi yang disesuaikan membuat Anda bisa merasakan setiap sentuhan keyboard dengan nyaman. Tombol keyboard dibuat mencekung dirancang agar sesuai dengan bentuk ujung jari.


Sementara itu, jika membahas tentang baterai, Vivobook 14 memiliki ketahanan baterai yang tinggi sehingga awet digunakan dalam waktu lama. Dengan adanya fitur fast charging juga dapat menghemat waktu pengguna karena bisa mengisi daya baterai rendah hingga 60% hanya dalam waktu 49 menit.


Spesifikasi Mumpuni


  • Processor: Intel®Core™ i3-1215U Processor 1.2 GHz (10M Cache, up to 4.4 GHz, 6 cores), Intel®Core™ i5-1235U Processor, atau Intel® Core™ i5-1335U Processor 1.3 GHz


  • Display: 14-inch FHD (1920 x 1080) 16:9 aspect ratio 250 nits anti-glare panel


  • Battery: 42WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion, 60% in 49 mins fast charging. 


  • Storage: 256GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD


  • Network: Wi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 1*1 + Bluetooth® 5.3 Wireless Card (*Bluetooth® version may change with OS version different.)


  • Operating System: Windows 11 Home


  • Memory: DDR4 8GB on board


  • Military Grade: US MIL-STD 810H military-grade standard


  • Graphic: Intel UHD Graphics dan Intel Iris Xe Graphics untuk Core i5/i7 dengan memori dual channel


Demikian informasi-informasi berkenaan dengan spesifikasi dan aneka fitur menarik yang dimiliki Vivobook 14. Semoga bisa membantu Anda dalam memilih laptop yang memiliki ketahanan tinggi dengan harga yang bersaing.

Penulis blog

Aan Trias
Aan Trias
"Tetaplah bernafas"

Tidak ada komentar

Komentar dengan sopan, baik dan benar. Terimakasih.