Beranda
Informatif
Program Studi terakreditasi A dan International di Universitas Esa Unggul
Aan Trias Aan Trias
Juni 26, 2024

Program Studi terakreditasi A dan International di Universitas Esa Unggul

Universitas Esa Unggul Jakarta
Universitas Esa Unggul Jakarta


Esaunggul.ac.id, 31 tahun sudah Universitas Esa Unggul telah mengemban visi dan misi sebagai Perguruan Tinggi yang unggul di Indonesia. Dengan tekad dan semangat untuk menjadi salah satu Perguruan Tinggi Swasta terbaik di negeri ini, yang menjadi pusat keunggulan berbasis intelektualitas, kreativitas, dan kewirausahaan, Universitas Esa Unggul terus menorehkan prestasi gemilang dalam pengelolaan dan pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi. Universitas Esa Unggul juga terus berkomitmen untuk mewujudkan cita-cita nya untuk menjadi world-class university di Indonesia, saat ini Universitas Esa Unggul ada di tiga area kampus yang berlokasi di Jakarta, Bekasi, dan Tangerang.

Universitas Esa Unggul saat ini  memiliki beberapa program studi yang terakreditasi A dan internasional. Berikut adalah beberapa program studi yang terakreditasi A dan International:

Program Studi Universitas Esa Unggul


  1. Manajemen Bisnis - S1 Akreditasi A
  2. Akuntansi Sektor Bisnis - S1 Akreditasi A
  3. Desain Produk - S1 Akreditasi A
  4. Ilmu Gizi- S1 Akreditasi A
  5. Rekam Medis - D3 Akreditasi A
  6. Manajemen Informasi Kesehatan – S1 Akreditasi A
  7. Bioteknologi – S1 Akreditasi A
  8. Fisioterapi – S1 Akreditasi A
  9. Teknik Informatika – S1 Akreditasi A
  10. Ilmu Hukum – S1 Akreditasi A
  11. Magister Ilmu Akuntansi –S2 Akreditasi A
  12. Magister Administrasi Rumah Sakit – S2 Akreditasi A

Universitas Esa Unggul Tangerang
Universitas Esa Unggul Tangerang


Selain itu, beberapa program studi Universitas Esa Unggul juga telah meraih akreditasi internasional dari Accreditation Service for International Schools, Colleges and Universities (ASIC), termasuk:

  1. Rekam Medis
  2. Hukum
  3. Akuntansi
  4. Manajemen
  5. Komunikasi
  6. Desain Produk
  7. Teknik Industri
  8. Teknik Informatika
  9. Perencanaan Wilayah dan Kota
  10. Magister Manajemen

Universitas Esa Unggul Bekasi
Universitas Esa Unggul Bekasi


Program studi lainnya terakreditasi international AQAS adalah:

  1. Ilmu Komunikasi
  2. Desain Komunikasi Visual (DKV)
  3. Teknik Industri
  4. Perencanaan Wilayah dan Kota (Planologi)


Dengan demikian, Universitas Esa Unggul memiliki berbagai program studi yang terakreditasi baik nasional dan internasional, menunjukkan kualitas pendidikan yang tinggi dan kompetensi lulusannya di bidangnya.

Pada tahun ini ini, tepatnya di tanggal 6 Oktober 2024 ini, Universitas Esa Unggul akan berusia genap 31 tahun. Sejak berdirinya di Tahun 1993, Universitas Esa Unggul telah tumbuh dan berkembang secara konsisten. Sehingga pada saat ini, Universitas Esa Unggul telah memiliki 10 (sepuluh) fakultas dengan 34 (tiga puluh empat) program study yang salah satu diantaranya adalah Program Doktor  di Bidang Ilmu Manajemen yang baru saja mendapatkan ijin penyelenggaraan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Pembukaan program doktor baru tersebut selaras dengan program kerja Universitas Esa Unggul yang dilakukan dalam rangka mencapai sasaran strategisnya, yaitu “pertumbuhan dan keberlangsungan (sustainability) institusi.”

Dan untuk melanjutkan pertumbuhan dan keberlangsungan tersebut, pada saat ini, kami sedang mempersiapkan pembukaan beberapa program studi baru lagi, seperti seperti program sarjana pendidikan dokter, program magister fisioterapi, program profesi apoteker, dan beberapa program sarjana teknik, seperti Teknik Elektro, dan Teknik Mesin.

Di bawah kepemimpinan Rektor Dr. Ir Arief Kusuma Among Praja S.T, MBA.IPU, ASEAN Engineering, Universitas Esa Unggul berkembang pesat.

Penulis blog

Aan Trias
Aan Trias
"Tetaplah bernafas"

Tidak ada komentar

Komentar dengan sopan, baik dan benar. Terimakasih.